Wednesday 25 September 2019

Pelajar STM Bogor Longmarch dari Stasiun Tanah Abang ke DPR

Pelajar STM Bogor Longmarch dari Stasiun Tanah Abang ke DPR


Demo STM, SMA di flyover Slipi, Jakarta. Rabu (25/9/2019). Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Ratusan pelajar yang mengaku dari Bogor berbondong-bondong melakukan longmarch dari Stasiun Tanah Abang menuju DPR RI. Mereka mengaku ingin ikut aksi demo di depan gedung DPR.

Pantauan kumparan, para siswa yang mengaku dari SMK atau STM tersebut melintas di depan Rumah Sakit Pelni, Jl KS Tubun menuju underpass Slipi. Saat melintas mereka meneriakan yel-yel tentang DPR.

"DPR bego, DPR bego, DPR bego," teriak para siswa, Rabu (25/9), dari jalan yang terdengar hingga halaman depan lobi RS Pelni.
Video
Pelajar STM Bogor Longmarch dari Stasiun Tanah Abang ke DPR
Akibat siswa yang berjalan di tengah jalan secara tak beraturan, lalu lintas terpantau sempat tersendat. Tak ayal bunyi klakson pun sempat bersahutan.
Mereka mengaku baru kloter pertama yang berangkat ke Jakarta. Masih ada beberapa kloter lainnya yang menyusul juga menggunakan kereta.

"Masih ada yang nyusul," kata salah satu siswa.

Para pelajar berunjuk rasa di flyover Slipi, Jakarta. Rabu (25/9/2019). Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Terkait tuntutan, saat ditanyakan mereka hanya menyolek-nyolek teman di sampingnya dan nampak kebingungan. Tapi salah satu siswa kemudian menyebut mereka menolak revisi UU KPK.

Sebelumnya, sejumlah siswa melakukan aksi di beberapa titik. Namun sayang, di beberapa titik terjadi kerusuhan. Salah satunya di dekat Stasiu Palmerah.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments